Your Ad Here

Sunday, June 3, 2012

Little Monster Anggap SBY Tunduk kepada Pengekang Kebebasan

Little Monster Anggap SBY Tunduk kepada Pengekang Kebebasan
Jakarta: "I'm beautiful in my way. Cause God makes no mistakes. I'm on the right track, baby. I was born this way." Itulah suara belasan penggemar Lady Gaga kompak menyanyikan salah satu hits milik sang Diva berjudul Born This Way.

Sengatan matahari panas tak menurunkan semangat little monsters untuk terus menari dan mengekspresikan kekecewaan mereka. Musababnya, mereka tak jadi menatap langsung sang idola.

"We Want Lady Gaga, We Want Freedom of Expression," teriak Leon (13) yang berpakaian serba hitam sambil terus ikut bernyanyi dan berjoget di depan Istana Merdeka, Ahad (3/6).

"Is This Little Monster Concert 2012." Begitu tulisan di poster sederhana yang diusung demonstran. Hanya berbekal sebuah laptop sebagai pemutar musik, dan sebuah TOA, little monster terus menarikan kekecewaan mereka terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dianggap telah tunduk kepada pengekang kebebasan.

"Ini buat Lady Gaga. We love lady gaga too, we'll waiting," ucap para little monster bersamaan.

Serentak mereka bernyanyi, "Judas, Juda-a-a, Judas, Juda-a-a Judas Juda-a-a, Judas, Gaga..!" Salah satu tangan mereka pun menirukan gaya sang Mother Monster, yaitu membuka telapak tangan dan menekuk jari-jarinya. Tak lupa, mereka berjoget, menghentakkan kaki dan mengangkat tangan tinggi-tinggi.

Leon sendiri tak kuasa memendam kecewa. Setelah menunggu hampir empat bulan, penggemar berat lagu You and I itu akhirnya batal menatap langsung idolanya.

"Padahal waktu beli tiket itu aku nunggu antre sampai 3 jam di FX Senayan. Mereka salah soal Lady Gaga, dia justru menginspirasi. Kita sengaja nyanyi dan nari di depan istana biar presiden dengar dan lihat," ucap Leon.

Konser artis asal Amerika Serikat tersebut memang menuai protes keras dari beberapa kalangan termasuk Front Pembela Islam (FPI). FPI bahkan sempat mengancam bertindak nekat dan telah mengantongi 150 tiket Lady Gaga yang dianggap penyebar ajaran setan.

Koordinator aksi Anggiat Sihombing menganggap, negara telah gagal menjamin kemerdekaan berekspresi. Kepolisian pun tak berani menjamin keamanan konser. "Kami meminta Presiden SBY untuk memenuhi dan menggaransi kemerdekaan berekspresi," tegasnya.

Salah satu peserta demonstrasi, Agnes (18) pun tak menyangkal dirinya sempat terintimidasi dengan ancaman kelompok vandal seperti FPI. "Ini juga kenapa sedikit yang datang, ya kita juga agak takut ada sweeping. Tadinya banyak teman yang mau ikut," ungkap remaja yang tinggal di Bintaro tersebut.

Namun, Agnes siang itu tampak tak peduli dengan ancaman dan penolakan pihak-pihak tertentu terhadap Lady Gaga. Dengan semangat Agnes terus menyanyikan lagu-lagu Lady Gaga yang menurutnya justru mengekspresikan kebebasan.

"I'm gonna marry the night. I won't give up on my life. I'm a warrior queen. Live passionately tonight," nyanyi Agnes.

Sumber : Metrotvnews.com

0 comments:

Post a Comment