Your Ad Here

Sunday, June 3, 2012

Kecewa, Little Monster Indonesia Berdemo di Depan Istana

Kecewa, Little Monster Indonesia Berdemo di Depan Istana
Jakarta: Pada hari ini, Ahad (3/6) Lady Gaga Seharusnya menggelar konser pertamanya di Indonesia. Namun, manajemen Lady Gaga membatalkan konser dengan alasan keamanan.

Pembatalan tersebut membuat sejumlah penggemar pelantun Bad Romance tersebut kecewa. Para little monster, sebutan mereka, mengekspresikan kekecewaannya dengan berdemonstrasi di depan Istana Merdeka.

Bentuk demonstrasinya unik. Mereka tak berorasi, tapi memilih menari dan menyanyi ala Lady Gaga. Mereka juga mengenakan pakaian serba hitam dalam protesnya.

"Manajemen Lady Gaga karena alasan keamanan membatalkan konser. Ini membuat kami kecewa. Kami sendiri sudah menunggu empat tahun," ujar koordinator aksi Anggiat Sihombing di sela-sela aksinya.

Pada aksinya, mereka memutarkan sejumlah lagu Lady Gaga. Salah satunya Judas, lagu yang disebut-sebut bertentangan dengan agama Nasrani.

Saat lagu diputar, serentak mereka bernyanyi, "Judas, Juda-a-a, Judas, Juda-a-a Judas Juda-a-a, Judas, Gaga..!"

Mereka pun menirukan gaya sang Mother Monster, yaitu membuka telapak tangan dan menekuk jari-jarinya. Tak lupa, mereka berjoget, menghentakkan kaki dan mengangkat tangan tinggi-tinggi.

Anggiat mengatakan, nyanyian dan tarian tersebut merupakan protes terhadap negara. Sebab, lanjutnya, negara menjamin kemerdekaan berekspresi. Namun, penolakan terhadap Lady Gaga ini menunjukkan sikap yang berlawanan.

"Karena itu, kami meminta Presiden SBY untuk memenuhi dan menggaransi kemerdekaan berekspresi," kata dia.

Selain itu, little monster menyesalkan kepolisian yang tidak dapat mempersiapkan menjamin keamanan dengan baik saat Lady Gaga datang ke Indonesia. "Negara ini juga bukan negara yang berlandaskan agama. Jadi tidak ada alasan menolak kehadiran seseorang dengan alasan agama," tukasnya.

Selain di depan istana, sebagian little monster mengadakan aksi di seputaran Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Mereka membagikan bunga sebagai tanda berbela sungkawa.

Sumber : Metrotvnews.com

0 comments:

Post a Comment