Your Ad Here

Friday, October 5, 2012

Disebut Pelacur, Zhang Ziyi Tuntut Situs Amerika

Disebut Pelacur, Zhang Ziyi Tuntut Situs Amerika

Jakarta -Bintang film Hong Kong Zhang Ziyi bakal menuntut sebuah situs berita di Amerika Serikat. Pasalnya situs itu menyebarkan berita bahwa Ziyi adalah seorang pelacur.

Melalui pengacaranya, bintang film Crouching Tiger Hidden Dragon ini mengambil langkah hukum pada situs Baxun News yang berpusat di North Carolina. Situs ini menawarkan berita dalam bahasa Cina, Inggris. Situs ini didirikan pada 2000 dan mengklaim sebagai media yang paling bisa dipercaya, independen, objektif secara jurnalistik.

“Ini semua serangkaian klaim fitnah tentang Ziyi yang dicetak Boxun,” ujar Adam LeBherton, dari kantor pengacara mewakili Zhang Ziyi kepada AFP.

Menurut LeBherton, situs itu menulis berulang kali bahwa Zhang Ziyi seorang pelacur. Dia juga membantah pernah mendapatkan US$100 juta atau Rp 950 miliar dari pejabat Cina dan orang lain untuk jasanya. Berita itu dicetak pada Mei dan Juni lalu dan menyebar. Dia menegaskan berita itu tak benar dan Boxun tak punya dasar kuat untuk membuat laporan itu. Mereka juga tak pernah menghubungi Zhang Ziyi untuk mengkonfirmasikan berita itu.

Kasus ini akan diperdengarkan kembali 16 Oktober dan 16 November mendatang. Tetapi tanggal persidangannya belum ditetapkan. Bintang film ini pun tak akan menghadapi pra persidangan.

Sumber : TEMPO.C

0 comments:

Post a Comment