Your Ad Here

Friday, October 5, 2012

David Benoit Muncul di Economics Jazz Yogyakarta

David Benoit Muncul di Economics Jazz Yogyakarta

Yogyakarta - A.Tony Prasetiantono, penyelenggara Economics Jazz 2012 yang akan diselenggarakan Sabtu, 6 Oktober 2012 di Hotel Grand Pacific Hall, Yogyakarta, memilih penyanyi jazz asal Amerika Serikat, David Benoit, untuk tampil. Alasannya, Benoit dikenal memiliki musikalitas yang mumpuni.

Ketertarikan A.Tony membawa Benoit bermula ketika dia menonton peraih lima Grammy Awards ini dan Michael Paulo dalam sebuah festival jazz yang diselenggarakan di Penns Landing, Philadelphia, Amerika, pada musim panas 1990. “Sejak saat itu saya memburu banyak CD-nya,” kata A.Tony dalam siaran pers yang dikirim.

A.Tony juga melihat Benoit sudah mengenal Indonesia sejak lama. A.Tony mendapat bantuan dari saksofonis Amerika Michael Paulo untuk meminta Benoit tampil di Indonesia. “Secara subyektif, saya melihat dia termasuk musikus yang menyukai Indonesia,” katanya. Selain Benoit dan Paulo, Economic Jazz juga menggaet tiga penyanyi jazz lokal, seperti Raisa, Tompi, dan RAN.

Benoit sudah mencetak 33 album sejak 1977. Pria kelahiran 8 Agustus 1953 ini dikenal pula sebagai seorang komposer dan produser asal Los Angeles, Amerika Serikat. Kehadirannya di Yogyakarta disambut hangat dibuktikan dengan larisnya tiket seharga Rp 50.000-Rp 300.000 sejak 15 hari sebelum festival di mulai. "Ini rekor buat kami," kata A.Tony. 

Sumber : TEMPO.CO

0 comments:

Post a Comment