Your Ad Here

Wednesday, June 13, 2012

Lily Cole: Baju Lama untuk Gaya Hidup "Hijau"

Lily Cole: Baju Lama untuk Gaya Hidup "Hijau"
LOS ANGELES - Banyak hal bisa kita lakukan demi lingkungan yang lebih baik. Model dan pemain film Snow White and the Huntsman, Lily Cole, menyikapi gaya hidup ”hijau” dengan mengenakan pakaian lama dalam berbagai acara.

Pada Festival Film Cannes yang berlangsung Mei lalu, misalnya, aktris kelahiran Devon, Inggris, 19 Mei 1988, ini memakai pakaian lamanya. Ia pun berharap semakin banyak aktris yang tak mengharuskan diri memakai pakaian baru setiap kali tampil di depan umum.

Rasanya tak masuk akal kalau kita harus memakai baju baru setiap kali tampil, terutama saat berjalan di karpet merah red carpet.

”Rasanya tak masuk akal kalau kita harus memakai baju baru setiap kali tampil, terutama saat berjalan di karpet merah (red carpet). Belakangan ini saya suka bertanya kepada diri sendiri, benarkah perlu baju baru, sementara di lemari saya punya banyak baju bagus,” katanya kepada Vogue.co.uk.

Sebagian aktris seakan tabu mengenakan baju yang sama untuk beberapa kesempatan. Bagi Cole, anggapan bahwa aktris hanya boleh memakai satu baju sekali saja hanyalah mitos.
Bagi dia, membatasi jumlah baju yang kita miliki pun merupakan gaya hidup ramah lingkungan. Oleh karena itulah, kata Cole, ”Kalau kita memutuskan membeli suatu barang, setidaknya kita sudah mempertimbangkan untuk memakainya setidaknya sampai lima tahun mendatang. Beruntung saya bukan orang yang suka mengikuti tren.”

Sumber : KOMPAS.com

0 comments:

Post a Comment