Your Ad Here

Wednesday, June 13, 2012

Lagu Lama Dibuat "Soundtrack" Film, Iwan Fals Tak Menyangka

Lagu Lama Dibuat "Soundtrack" Film, Iwan Fals Tak Menyangka
JAKARTA - Penyanyi legendaris Iwan Fals mengaku masih belum percaya ketika salah satu lagunya yang dibuat pada tahun 1980-an, Belum Ada Judul, diusung menjadi soundtrack film remaja, Mama Cake.

Iwan tentu saja senang. Selain membangkitkan masa lalunya terkait proses lagu tersebut, ada pula proses kreatif yang harus dibangunnya kembali. 'Lagu Belum Ada Judul', kata Iwan, adalah lagu pertama yang dimainkannya dengan harmonika. "Untuk film ini, saya harus mengaransemennya ulang. Prosesnya seminggu," ujar Iwan Fals.

Diakui Iwan, ada suasana batin yang muncul ketika lagu 'Belum Ada Judul' bakal dihadirkan kembali. "Saya buat lagu itu waktu masih susah. Jadi, senang juga bisa terlibat dalam proses penggarapan film yang mewakili hidup saya waktu itu," katanya.

Rencananya, Mama Cake akan dirilis pada akhir tahun ini. Film ini mengangkat kisah tentang tiga orang pria yang berusaha memenuhi permintaan terakhir sang nenek. Terjadi konflik saat ketiganya berusaha membahagiakan sang nenek dengan cara masing-masing.

Sumber : KOMPAS.com

0 comments:

Post a Comment