Your Ad Here

Sunday, June 3, 2012

Just Jazz Festival 2012 Sajikan Karya-karya Franky Sahilatua

Just Jazz Festival 2012 Sajikan Karya-karya Franky Sahilatua
Surabaya: Pagelaran panggung musik Just Jazz Festival 2012 yang digelar di Drive Range Ciputra Golf, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/6) berlangsung meriah. Acara yang tiap tahun digelar Thin Thank! Production ini sekaligus sebagai kado ulang tahun ke-719 Kota Surabaya.

Festival musik jazz kali ini mengambil tema Tribute to Franky Sahilatua. Perhelatan ini menampilkan beberapa grup jazz seperti Riza Arshad Trioan, Gugun and Blues Shelter, Shadow Puppet, Andezz, Drew, dan grup musik lainnya.

Menariknya lagi, Just Jazz Festival 2012 berhasil memukau penonton dengan aksi grup musik yang beranggotakan US Navy, Orient Express. Kelompok musik para marinir AS tersebut manggung di sela melakukan latihan perang bersama TNI AL di Jawa Timur.

Tribute to Franky Sahilatua merupakan satu bentuk penghormatan kepada seorang musisi kelahiran Surabaya yang mendunia ini. Terlebih, sebagian besar karya-karyanya juga sangat peduli dengan masalah sosial dan situasi politik di negeri ini.

Para musisi secara bergantian menyanyikan lagu- lagu Franky seperti Perahu Retak yang dibawakan oleh Trioan, grup musik gabungan Riza Arshad bersama pemain kendang Sunda, Cucu Kurnia, dan bassist Chaka Priambudi.

Sementara Drew membawakan lagu Terminal dan Gugun and Blues Shelter lagu Bis Kota dengan sentuhan musik bluesnya.

Di akhir acara, para musisi pendukung menyanyikan lagu andalan Franky berjudul Pancasila Rumahku. Lagu ini dinyanyikan untuk memperingati Hari Kelahiran Pancasila yang jatuh pada 1 Juni.

Sumber : Metrotvnews.com

0 comments:

Post a Comment