Your Ad Here

Tuesday, May 29, 2012

"MIB 3" Gulingkan "Avengers"

"MIB 3" Gulingkan "Avengers"
LOS ANGELES - Meski mengawai debutnya dengan raihan angka pemasukan yang luar biasa, tapi film Man In Black 3 atau MIB 3, toh akhirnya mampu menggulingkan keperkasaan film mega-blockbuster The Avengers. Sedangkan film rilisan anyar lainnya, yaitu Chernobyl Diaries bernasib kurang menguntungkan, alias hanya mampu mendarat di urutan ke lima urutan box office Minggu ini.

MIB 3 mendapatkan pemasukan perdana sebesar 55 juta dolar AS, atau bisa dikategorikan sebagai film yang dibintangi Will Smith terlaris ketiga, ketika dirilis, di belakang dua film yang pernah dibintanginya, yaitu I Am Legend (77,2 juta dolar AS) dan Hancock (62,6 juta dolar AS).
Meski bukan statistik yang bisa dibandingkan dengan adil atau apples-to-apples statistic, tapi ada kecenderungan sejumlah film yang melibatkan Smith sebagai pelakon utamanya, hampir semuanya laris manis di pasaran.
Sebagai contoh, film Men in Black II pada masa awal pembukaannya dulu, mengumpulkan pemasukan sebesar 54,9 juta dolar AS, meski harga karcis yang dijual 10 tahun lalu, jika dibandingkan harga karcis saat ini, telah mengalami inflasi tentu saja. Dengan demikian dapat dikatakan, pemasukan MIB 3 saat ini, lebih rendah dari prekuelnya dulu.
Rumah produksi Sony melaporkan jika penonton film ini 54 persennya adalah kaum Adam, dan 56 persennya berusia di atas 25 tahun ke atas. Ini mengindikasinya, seperti dilaporkan boxofficemojo, Senin (28/5), penonton keluarga bukan penyumbang pemasukan terbesar. Meski film itu mendapatkan penilaian yang cukup mengesankan, atau "B+" dari CinemaScore, bahkan berkembang menjadi "A-" yang diberikan oleh penonton setia layar lebar, yang berusia 18 ke bawah.

The Avengers sendiri yang terpaksa melorot ke urutan kedua, karena mengalami penurunan pendapatan hingga 34 persen, dibandingkan pemasukannya Minggu lalu, hanya berhasil menambah pemasukan sebesar 37 juta dolar AS. Meski demikian, film itu, pada Sabtu (26/5), berhasil mencatatkan rekor baru. Yaitu atau berhasil mengumpulkan pemasukan sebesar 500 juta dolar AS, setelah diputar selama 23 hari. Sebuah catatan, yang sangat belum tentu bisa disamai apalagi disusul oleh MIB3.

Hingga Minggu, kemarin, The Avengers telah mengumpulkan total pemasukan sebesar 513,7 juta dolar AS, dan akan melampui pemasukan film laris lainnya, Batman: The Dark Knight (533,3 juta dolar AS), yang selama ini menduduki film nomor tiga terlaris sepanjang masa di AS saja. Sedangkan nasib kurang beruntung lainnya dialami film Battleship yang terlempar dari nomor dua, karena mengalami penurunan pemasukan hingga 58 persen, dengan pendapatan tambahan sebesar 10,8 juta dolar AS. Dengan total pemasukan sebesar 44,3 juta dolar AS, film ini dapat dikatakan mengalami nasib yang kurang beruntung yang dialami film John Carter (53,2 juta dolar AS).

Sedangkan film The Dictator juga mengalami penurunan pemasukan hingga 45 persen, dengan hanya menambah pendapatan sebesar 9,6 juta dolar AS. Hal itu tampaknya tidak cukup membuat pelakon utamanya Sacha Baron Cohen cukup bergembira, dengan total pemasukan hanya 41,4 juta dolar AS.

Berikut adalah posisi 10 besar box office Minggu ini: MIB 3 , The Avengers, Battleship, The Dictator, Chernobyl Diaries, Dark Shadows, What to Expect When You're Expecting, The Best Exotic Marigold Hotel, The Hunger Games, dan Think Like a Man.

Sumber : suaramerdeka.com

0 comments:

Post a Comment